Apakah FA Terpaksa Menunjuk Thomas Tuchel Pelatih Timnas Inggris?

M88 timnas Inggris

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola Inggris. Pihak asosiasi sepakbola Inggris bergerak cepat dengan menunjuk mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai pelatih baru untuk timnas Inggris. Keputusan ini mereka ambil di tengah rumor yang menyebutkan kalau Man United juga sebenarnya berencana untuk mendatangkan pelatih berdarah Jerman tersebut sebagai pengganti dari Erik ten Hag.

Pengumuman dari Timnas Inggris

Timnas negeri Tiga Singa mengumumkan pada hari Rabu yang lalu bahwa mereka telah berhasil mendapatkan sosok pengganti Gareth Southgate. Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris pada akhirniya menetapkan Thomas Tuchels ebagai penerus Gareth Southgate dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Tugas ini akan ia jalankan mulai 1 Januari 2025 yang akan datang.

Thomas Tuchel diketahui memutuskan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim panas yang lalu. Sejak saat itu, sudah mulai berunculan rumor terkait masa depannya dalam beberapa minggu terakhir ini. Kabarnya, Man United sedang berusaha untuk membujuk sang pelatih sebagai pengganti dari pelatih mereka saat ini, ERik ten Hag.

Erik ten Hag Masih Bertahan

Pelatih berdarah Belanda ini setidaknya hingga saat ini masih bisa mempertahankan posisinya di klub sepakbola ini. Ia juga yang masih dipercayakan untuk memimpin Setan Merah dalam berhadapan dengan Brentford. Pertemuan keduanya akan terjadi dalalm kontestasi Liga Primer Inggris. Namun hasil yang buruk dair laga mereka baru-baru ini membuat sang juru taktik tersebut harus mengambil keputusan besar dalam perjalanan karirnya.

Menurut kabar yang beredar di tengah kalangan media, pihak Asosiasi Sepakbola Inggris bergerak cepat. Mereka dengan cepat memilih untuk menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru mereka. Sepertinya langkah cepat ini mereka ambil sebagai respon atas minat dari salah satu klub legendaris di tengah Inggris tersebut.

Keputusan Penting Timnas Inggris

Sumber kami yang bekerja di link M88 menyebutkan kalau Pep Guardiola sebenarnya jadi salah satu kandidat unggul dalam upaya perekrutan tersebut. Namun sang pelatih berdarah Spanyol masih enggan untuk meninggalkan tugasnya di Manchester City. Ia pun dipastikan akan tetap menjalankan tugas sebagai pelatih di Cityzens.

Graham POtter diyakini juga telah didekati oleh Asosiasi Sepakbola Inggris tentang peran yang tainya tersedia tersebut. Namun, mantan pelatih Brighton & Hove Albion tersebut pada akhirnya tidak diberikan tugas penting ini. Sebagai gantinya, mereka melirik Thomas Tuchel sebagai kandidat yang mereka unggulkan untuk posisi ini.

Mantan pelatih Chelsea ini sempat dikabarkan tengah dilirik oleh Man United untuk menjalankan tugas sebagai pelatih mereka di musim panas yang lalu. Namun sepertinya pembicaraan di antara keduanya berakhir. Sepertinya Erik ten Hag lebih memilih untuk melanjutkan tugasnya sebagai pelatih di klub tersebut.

Pelatih berdarah Jerman tersebut diketahui memang punya pengalaman yang terbilang cukup banyak. Ia sempat menjalankan tugas sebagai pelatih tim kedua Augsburg, Mainz 05, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Bayern Munich, hingga Chelsea. Ia juga berhasil mengantarkan Chelsea menjuarai kompetisi Liga Champions UEFA.

Untuk saat ini, pertanyaan besar muncul dari pihak Man United. Setelah mereka Thomas Tuchel dipastikan tidak akan menggantikan Erik ten Hag sebagai pelatih di klub tersebut. Untuk saat ini, sepertinya dari Man Untied, belum akant erjadi perubahan di kursi pelatih mereka sebelum akhir pekan ini, namun hasil permainan yang buruk ketika mereka bertanding melawan Brentford akan menempatkan sang pelatih dalam posisi yang begitu buruk.

Dengan diperolehnya kepastian Thomas Tuchel sebagai pelatih timans Inggris, ada kemungkinan Man United melirik sosok baru untuk menggantikan Erik ten hag. Beredar kabar kalau Ruud van Nistelrooy akan mereka pertimbangkan sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Erik ten Hag. Namanya mulai dipertimbangkan terutama mengingat pengalaman yang dimiliki oleh mantan striker tersebut sebagai asisten pelatih.

Beberapa nama lain juga mulai dipertimbangkan sebagai kandidat alternatif. Kieran McKenna dari Ipswich Town juga masuk dalam daftar ini. Sementara Thomas Frank dari Brentfrd dan Ruben Amorim dari Sporting Lisbon juga turut dipertimbangkan untuk menjalani posisi penting di klub asal Old Trafford ini.

Sayangnya, usaha Graham Potter dipastikan akan terus berlanjut dengan posisinya di klub sepakbola tersebut. Tugas ini akan terus ia lanjutkan terlepas dari dirinya tak lagi dilirik oleh Man United untuk menjalankan peran sebagai pengganti Erik ten Hag. Di sisi lain, pihak timnas Inggris juga pada akhirnya tidak melanjutkan pembicaraan mereka dengan dirinya sebagai pengganti mereka.