Kandidat Pengganti Rodri di Man City

M88 Man City

Kabar buruk yang dikhawatirkan penggemar Man City akhirnya tiba. Pemain tengah andalan mereka, Rodri, dipastikan mengalami cedera di bagian otot ligamen lutut. Kondisi ini menghadrkan masalah serius yang harus dihadapi oleh Pep Guardiola. Pemain tengah ini diketahui mengalami cedera di babak pertama pertandingan akhir pekan lalu saat mereka berhadapan dengan Arsenal di Liga Primer Inggris. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, insiden cedera terjadi ketika ia terlibat kontak serius dengan Thomas Partey di pojok lapangan.

Informasi Terkini dari Man City

Cityzens kemfudian mengungkapkan kalau penilaian tengah mereka lakukan untuk memastikan tingkat keseriusan dari cedera yang dialami pemain mereka tersebut serta memastikan diagnosis yang tepat. Meski demikian, beberapa pengamat yakin kalau Rodri akan absen untuk setidaknya beberapa bulan yang akan datang atau bahkakn hingga akhirmusim kompetisi. Sementara Guardiola berujar bahwa sang pemain asal Spanyol tersebut harus menjalani tindakan operasi dan akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Rodri diketahui telah kerap dianggap oleh Guardiola sebagai pemain tengah bertahan terbaik di dunia saat ini. ia bahkan telah menjadi sosok berpengaruh dalam permainan Man City. Berkat permainannya di tengah lapangan, Cityzens berhasil memenangkan 11 trofi juara terhitung sejak ia bergabung di tahun 2019 yang lalu. Dari belasan trofi tersebut, sebanyak 4 di antaranya merupakan juara beruntun Liga Primer Inggris dan 1 Liga Champions.

Peluang bagi Man City

Dalam jangka pendek, Guardiola kemungkinan akan menempatkan beberapa pemain sebagai gantinya. John Stones, Rico Lewis, Matheus Nunes, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, hingga Mateo Kovacic dapat diturunkan untuk menjalankan tugas penting ini. Meski demikian, Cityzens bisa saja terpaksa harus masuk ke bursa transfer Januari untuk mendatangkan pemain tengah bertahan yang baru. Padahal sebelumnya mereka sempat mempertimbangkan untuk mengisi posisi ini di musim panas yang lalu. Namun pada akhirnya mereka lebih memilih untuk menahan dana yang mereka miliki.

Beberapa Kandidat yang Layak

Menurut M88 online casino, ada beberapa pemain yang layak dipertimbangkan oleh Guardiola untuk mengisi kekosongan peran ini. Salah satunya adalah Bruno Guimaraes asal Newcastle United. Pemain ini sebenarnya sempat disarankan untuk direkrut oleh Guardiola. Namun klausul rilisnya yang mencapai angka 100 juta poundsterling membuat rencana ini tak pernah dipertimbangkan lebih lanjut.

Pemain berusia 26 tahun ini bisa jadi belum bermain secara optimal hingga titik ini. Namun ia tetap merupakan salah satu sosok penting dalam skuad tim utama Eddie Howe semenjak dirinya bergabung dari Lyon pada Januari 2022 yang lalu. Di klubnya ini, ia telah mencetak total 17 gol dan asist dalam jumah yang sama dalam 113 pertandingan. Ia juga membantu sang Magpies lolos kualifikasi Liga Champions untuk 2 musim.

Pemain berikutnya yang dapat mereka pertimbangkan adalah Adam Wharton dari Crystal Palace. Pemain ini dikethaui memilih untuk berpindah dari Blackburn Rovers pada tahun lalu dan bergabung dengan Crystal Palace. Untung baginya, keputusan ini berhasil mengantarkannya ke prestasi yang jauh lebih baik. Pemain berusia 20 tahun ini dengan cepat memastikan tempatnya dalam barisan pemain tim utama sang Elang di paruh kedua musim lalu. Waktu itu, ia berhasil turun di 16 pertandingan. Perannya yang hebat di tengah lapangan bahkan sukses membantu Crystal Palace masuk ke 10 peringkat teratas Liga Primer Inggris.

Wharton bahkan kemudian mendapat kepercayaan untuk bermain membela timnas Inggris di EURO 2024 pada musim panas lalu. Ia juga turun di seluruh 5 laga perdana bersama Palace di musim ini. Namun belakangan muncul rumor kalau dirinya sepertinya mulai dilirik oleh beberapa klub.

Pemain berikutnya yang dapat dipertimbangkan Man City adalah Martin Zubimendi dari Real Sociedad. Ketika bintang asal La Roja ini ditarik keluar karena mengalami cedera otot hamstring di putaran final EURO 2024 yang lalu kontra Inggris, Martin Zubimendi ditempatkan sebagai pengganitnya. Kala itu, ia mampu mempersembahkan permainan bertahan yang luar biasa yang sukses mengantarkan timnas Spanyol menang dalam kompetisi bergengsi  ini.

Pemain berusia 25 tahun ini bahkan dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di La Liga. Meski masa depannya masih belum bisa dipastikan, ia memilih pada akhirnya untuk bertahan di Real Sociedad. Di sini, ia telah menjalani total 195 pertandingan bersama klub ini sejak debutnya di 2019 yang lalu. Meski demikian, Zubimendi dikabarkan menyesal atas keputusannya untuk menolak bergabung ke Liverpool, yang memang sempat mengincar dirinya. Tak hanya The Reds, Bayern Munich, Barcelona, Arsenal, hingga Man United juga dikabarkan memiliki minat atas dirinya.