Man United Siapkan Kontrak Baru bagi Amad Diallo

M88 Amad Diallo

Man United tengah menyiapkan rencana besar untuk para pemain mereka. Terbaru, mereka disebut tengah menyiapkan perpanjangan kontrak dengan nilai fantastis bagi salah satu pemainnya, Amad Diallo. Kontrak baru mereka berikan sebagai bentuk apresiasi kepada sang striker usai dianggap mampu bermarin dengan gemilang sejak awal musim yang baru ini.

Penantian Amad Diallo Akhirnya Berbuah

Pemain kelahiran Pantai Gading ini harus menanti cukup lama sebelum akhirnya melakukan debut di skuad Setan Merah. Ia diketahui pertama kali bergabung dengan Setan Merah sejak 2021 setelah sebelumnya berstatus pemain Atalanta BC. Namun, kehadirannya tak langsung diganjar dengan kesempatan bermain di klub binaan Erik ten Hag tersebut. Sebaliknya, ia justru diminta untuk menimba pengalaman dengan menjadi pemain sementara di Sunderland dan Rangers. Kurang lebih 2 tahun terakhir ia habiskan untuk menjalankan tugas ini.

Untungnya, ia mampu bersinar ketika menjalankan tugas penting ini. Ketika bertugas di Kucing Hitam, ia mampu mencetak total 14 gol dalam kejuaraan Championship baik di sepanjang musim yang lalu maupun babak playoff. Berkat prestasi ini ia kemudian dimasukkan dalam barisan punggawa Erik ten Hag pada musim 2022/23 yang lalu. Namun sayangnya, ia hanya menjalani total 12 pertandingan bersama mereka. Ia tak bisa berjalan lebih jauh setelah menjalani cedera yang cukup serius.

Andil Amad Diallo dalam Laga Man United

Meski demikian., pemain yang kini berusia 22 tahun ini telah terlibat dalam 4 pertandingan terakhir bersama Setan Merah di musim baru Liga Primer Inggris kali ini. Ia terpantau turun dari awal babak pertama di total 3 pertandingan. Dalam 4 kesempatan tersebut, ia berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak 1 gol dan melengkapinya dengan 1 asist.

Amad Diallo juga sempat menyerang dengan presisi ke gawang lawan mereka ketika Man United berhadapan dengan Brighton. Sayangnya, kemenangan justru berpihak kepada lawan mereka setelan Setan Merah harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 di hari laga kedua. Kemudian pada kesempatan berikutnya, ia berhasil mendampingi Marcus Rashford dalam mencetak gol ketika berhadapan dengan Southampton. Mereka pun berhasil menang dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Hadiah dari Old Trafford

Situs daftar M88 mencatat bahwa berkat permainannya yang kian berkembang di bawah Erik ten Hag, beberapa media mengklaim kalau Amad Diallo akan segera mendapatkan perpanjangan kontrak dari para petinggi Old Trafford. Kontrak ini akan bisa ia dapatkan seandainya ia mampu bermain secara konsisten dalam beberapa bulan yang akan datang.

Pemain depan asal Pantai Gading ini sebelumnya nyaris menjadi pemain bebas transfer di akhir musim yang lalu. Namun pada akhirnya Man United memilih untuk memperpanjang kontraknya hingga 12 bulan berikutnya. Dengan demikian, ia akan tetap bersama mereka setidaknya hingga akhir musim panas di tahun 2026 yang akan datang.

SEandainya tidak ada kesepakatan baru tercapai dalam beberapa bula yang akan datang., Man United kemungkinan akan mengaktifkan kontrak baru di sekitar bulan Desember. Langkah ini sebelumnya sempat mereka terapkan dengan beberapa pemain lain untuk mencegah mereka melakukan pembicaraan prakontrak dengan klub-klub luar.

Perpanjangan kontrak jangka pendek bagi Amad Diallo diperkirakan akan berujung pada pemberian kontrak jangka panjang terhadap dirinya. Meski demikian, kabar yang kami peroleh menyebutkan kalau saat ini belum ada gonjang-ganjing dalam internal Old Trafford tentang kemungkinan mereka kehilangan dirinya di tahun depan.

Mantan pemain sayap Atalanta BC ini diketahui didatangkan Man United dengan nilai 18 juta poundsterling dari mantan klubnya di era Ole Gunnar Solskjaer. Dalam kurun kurang lebih 3,5 tahun terakhir, ia berhasil mengoleksi 4 gol dan 3 asist. Sedangkan total pertandingan yang sudah berhasil ia jalani mencapai angka 26 kali.

Amad Diallo merupakan salah satu dari 6 pemain Man United yang menjalani tahun terakhir kontrak mereka di Teater Mimpi. Meski demikian, kelima pemain lain sebenarnya jauh lebih dekat ke akhir kontrak mereka masing-masing jika dibandingkan dengan dirinya.

Harry Magurie dan rekan setimnya yang lain, Victor Lindelof, adalah 2 jantung pertahanan Setan Merah. Namun keduanya diperkirakan akan segera menyelesaikan kontrak di tahun 2025 yang akan datang. Sayangnya, frekuensi mereka hadir di tengah lapangan kian berkurang setelah Erik ten Hag justru lebih percaya pada Leny Yoro dan Matthijs de Ligt yang baru saja mereka datangkan.

Kontrak Maguire memang mencakup opsi eksklusif perpanjangan hingga 12 bulan berikutny. Namun pihak klub mengaktifkan opsi ini untuk kontrak Lindelof di bulan Januari yang lalu. Dengan langkah ini, pemain asal Swedia ini diperkirakan akan kelaur dari Old Trafford ketika musim kali ini resmi berakhir.