Chelsea Terbuka untuk Penawaran atas Raheem Sterling

M88 Chelsea

Chelsea kabarnya mulai menjajaki berbagai opsi yang mereka miliki di bursa transfer kali ini. Seolah tak ingin salah melangkah, mereka bahkan kabarnya mulai membuka diri untuk penawaran atas Raheem Sterling di musim panas kali ini. Namun, langkah ini kemungkinan besar baru akan terwujud seandainya mereka berhasil mendatangkan Michael Olise ke Stamford Bridge. Sebagai informasi, saat ini pemain incaran The Blues ini masih mengenakan seragam Crystal Palace.

Sosok Raheem Sterling di Chelsea

Raheem Sterling mengambil langkah besar dengan berpindah dari Manchester City ke klub asal London Barat ini pada tahun 2022 yang lalu, tepatnya di musim panas. Namun, sejak kehadirannya untuk pertama kali di klub tersebut, sosok pemain berusia 29 tahun ini gagal memberikan permainan sebaik yang diharapkan para penggemarnya. Ia pun kerap mendapat hujan kritik atas performanya, termasuk kemampuan menyerang yang ia miliki.

Secara statistik, Raheem Sterling mampu memberikan kontribusi sebanyak 12 gol bagi The Blues di musim 2023/24 yang lalu di Liga Primer Inggris. Jumlah ini terdiri dari 8 gol yang ia cetak langsung dan 4 sisanya sebagia asist. Berkat hasil ini pula, The Blues mampu bergerak ke peringkat 6 klasemen kompetisi ini.

Terhempasnya Chelsea

Perjalanan mereka di Liga Primer Inggris musim yang lalu memang tidak berjalan sebaik yang mereka harapkan. Man United berhasil meraih kemenangan mereka di turnamen tersebut setelah menundukkan skuad Pep Guardiola. Namun, bagi The Blues, hasil ini juga memaksa mereka untuk mengalami demosi ke LIga Konferensi Eropa yang akan berjalan di musim gugur nanti.

Perjalanan Raheem Sterling juga tidak terlalu berbeda dengan klub asal London Barat ini. Terlepas dari kesempatan rutin yang ia dapatkan untuk membela timnas Inggris dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, namanya tidak ditemukan dalam skuad lengkap timnas Inggris untuk kompetisi EURO 2024 kali ini di tanah Jerman.

The Blues Pertimbangkan Semua Opsi

Menurut pengamat dari M88 MSports, kondisi yang ia alami saat ini seolah menunjukkan bahwa perjalanannya di kancah internasional telah benar-benar berakhir. Namun, jika tanpa disertai dengan langkah yang tepat, hal serupa juga bisa terjadi untuk perjalanannya di level klub.

Menurut beberapa media, CHelsea bahkan saat ini tengah membuka diri untuk menerima penawaran bagi sosok pemain berusia 29 tahun tersebut. Namun, langkah ini baru akan mereka ambil jika mereka berhasil mendapatkan pemain asal Crystal Palace, Michale Olise.

Untuk saat ini, beredar kabar bahwa kehadiran pemain lain di bagian lini depan di Stamford Bridge akan semakin menekan posisi Raheem Sterling. Tentunya, bagi dirinya, kondisi ini akan semakin memperbesar peluang bagi dirinya untuk menanggalkan seragam khas The Blues.

Hingga saat ini, memang belum diperoleh informasi lengkap perihal detil langkah yang telah maupun akan ditempuh oleh pihak The Blues. Namun klub yang bermarkas di London Barat tersebut kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan Crystal Palace perihal kemungkinan transfer Olise. Sang pemain yang satu ini memang tengah mereka lirik setelah berhasil tampil gemilang di bawah Oliver Glasner di Selhurst Park. Bahkan beberapa sumber lain mengklaim kalau sosok pemain timnas U21 Perancis tersebut dan Chelsea telah behrasil mencapai kata sepakat atas klausul pribadi. Meski demikian, saat ini masih ada klausul rilis yang diprediksi akan memberi hambatan besar atas rencana ini.

Sementara itu, terkait Michal Olise, dirinya sudah sejak lama ditargetkan The Blues sebagai pemain depan baru mereka di musim panas tahun ini. Dirinya dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk meningkatkan permainan mereka di musim yang akan datang.

Dalam posisi mereka saat ini, The Blues sepertinya tidak terlalu khawatir akan berakhirnya kiprah Raheem Sterling bersama mereka. Hal ini menurut mereka masih dapat ditanggung apabila mereka bisa mendapatkan sosok pemain pengganti dengan kotnribusi gol yang lebih tinggi. Tak hanya itu, beberapa kabar bahkan menyebutkan kalau skuad Enzo Maresca bersedia untuk menawwarkan bagi pihak Crystal Palace Noni Madueke dan Trevoh Chalobah. Keduanya akan menjadi insentif tambahan yang mereka ajukan untuk bisa mendapatkan Olise.

Sebagai informasi, Trevoh Chalobah hanya mencatatkan 13 kali kesempatan bertanding pada musim yang lalu. Jumlah yang kian minim kabarnya membuat dirinya mulai mempertimbangkan opsi untuk merumput di klub lain.